Assalaamu'alaikum :)

wellcome to my ROOM...
and give me your beauuuutifull smiling before u start reading my blog :)


STOP !!!!
I said smile for me!!!! smileeee!!!! yes

u dont need make your eyebrow like a wave or up bye itsself
hmmm.....? ^_^

nah ok... smileeeeeee for me....
say cheeese!

thank you :)

M a L a

M a L a
M a L a

MY PROFILE

Foto saya
extrovert one,, aku suka musik, aku menyukai hal-hal yang baru, tantangan baru, suka berteman dengan banyak orang,selalu ceria, berbakat :P my favorite quote " smile is the light system of the face and the heat system of the heart" aku terlahir untuk membahagiakan orang tuaku dan orang-orang yang ku cinta dan mencintaiku karena Allah...

Paduan Suara Mahasiswa (PSM UIN Jakarta) in Concert

Paduan Suara Mahasiswa (PSM UIN Jakarta) in Concert
live perform at Erasmus Huis Kedutaan Belanda..... Conductor by: Ka Kromong, PSM UIN JKT I'm in Love..... muaaaacch ^^ FYI : sebelum konser di mulai sebenarnya aku mengalami kecelakaan, motor yang dikendarai bapak ku menyerempet mobil angkot dan tulang kaki kepentok angkot itu n lapisan kulitnya ada yang terkelupas :( sesampainya di UIN dan menjelang keberangkatan, aku menahan sakit,,,, byangkan aku memakai high heels sekitar 9 cm :( sempit pula heels nya... tambah lah penderitaanku menahan rasa sakit di kaki 2 kali lipat... hmmmmm we are artist mameeeen! harus profesionaaaal!!! ya gaaa?....hehehee ^^ tapi keren bgt konser kita kemarinnnn ! yeeeeiyyy! LOVE IT!

Minggu, 31 Juli 2011

Subconsious 1

Sebenarnya materi ini telah disampaikan pada pertemuan kedua oleh ka syarif namun aku belum menemui titik fahamnya dengan jelas. Mungkin karena penjelasan ka syarif ini menggunakan pendekatan ceramah dan ilmu tasawuf, yang semakin aku pikirkan semakin pusing dan tidak mudeng (hihi) atau mungkin karena ini baru pertama kali aku tahu tentang ilmu subconscious ini,,emmm atau juga mungkin karena aku datang terlambat setengah jam waktu itu (hiks maaf ka syarif hehe terlalu banyak kemungkinan yah). Kemudian pada minggu ini kembali dijelaskan oleh ka ibnu khaldun mengenai subconscious ini secara rinci. Yang aku suka dari cara mengajar ka ibnu adalah pendekatannya yang rasional dengan bahasa yang mudah difahami, beliau juga komunikatif, dan sering membuat kejutan dengan pertanyaan-pertanyaan yang ditanyakan kepada mahasiswa secara tiba-tiba… wooww that’s so shocking for me! Huhu secara, sometimes aku seringkali kehilangan kata-kata atau nge-blank gak tau apa yang mesti dijawab dari pertanyaan yang datangnya tiba-tiba itu.. hihi (mulai deh self talk). Apapun pendekatannya I will always LOVE all my teachers at Kahfi 

Oke! mari kita me-review kembali apa yang telah dijelaskan oleh ka ibnu dan ka syarif pada pertemuan yang lalu.
Check it out! \/

SUBCONSIOUS

Subconsious atau kata lainnya batin bawah sadar adalah suatu mekanisme pikir yang dimiliki oleh manusia secara otomatis yang terbentuk oleh database-database yang diinput kedalam memori manusia secara sadar ataupun tidak sadar dan memori itu dapat mempengaruhi hidupnya.

Dalam subconscious juga terdapat istilah “mata mental” yaitu mata yang digunakan untuk sesuatu yang bisa dilihat dengan batin bawah sadar. Di dalam slide yang dibuat oleh om Bagus (pendiri kahfi BBS School) menyatakan bahwa “jika anda mau membuka Mata Mental anda! Maka anda akan melihat dalam diri anda rumah, harta karun & kesuksesan yang tak terbatas… hal ini mengisyaratkan bahwa sesungguhnya setiap manusia itu memiliki potensi dalam dirinya untuk meraih sukses yang tak terbatas. Tentunya hal itu dapat dengan mudah dilakukan jika kita MAU membuka mata mental itu untuk melihat harta karun yang tersimpan dalam diri kita.

Hadist Qudsi :

“saya adalah harta karun yang terpendam. Saya amat rindu untuk dikenal. Oleh sebab itu saya menciptakan manusia dan alam semesta ini untuk dapat dikenal”.

Namun permasalahannya adalah, banyak orang-orang yang tidak tahu atau tidak menyadari akan harta karun atau potensi yang ia miliki. Padahal sebenarnya ada peluang tak terbatas dalam diri mereka. Bahkan mereka justru membatasi dirinya dengan batasan-batasan yang dia buat sendiri, seperti pernyataan “saya tidak bisa, saya mungkin tidak akan mampu, saya pasti gagal…dan keluhan-keluhan lainnya. Akibatnya potensi yang mereka miliki dikerdilkan oleh batasan-batasan yang dibuatnya sendiri (self talk). Padahal potensi yang mereka miliki sebanarnya tidak terbatas (dan batas sebenarnya hanyalah ditentukan oleh Allah SWT).
Untuk itu,sudah seharusnya kita menyadari bahwa didalam diri kita ada kecerdasan yang tak terbatas.

Agar kecerdasan tersebut bisa dimaksimalkan atau dengan kata lain untuk mempertajam subconscious kita, maka kita harus membersihkan diri kita lahir dan batin, bersikap menerima atau ikhlas dan memiliki sifat yang terbuka terhadap suatu hal. Untuk itu sebaiknya kita mulai mengenali diri kita, karena barang siapa mengenal dirinya maka ia akan mengenal tuhannya. Dan Insya Allah dengan mengenal tuhan kita dapat bersih lahir batin, bersifat terbuka dan bijak dalam hal apapun dan selalu ikhlas menerima apa yang telah dianugerahkan tuhan untuk kita. 

Pertanyaan selanjutnya adalah BAGAIMANA CARA mendatangkan dalam hidup lebih banyak tenaga, kekayaan, kesehatan, kebahagiaan dengan belajar MENGHUBUNGI dan MELEPASKAN daya batin bawah sadar???

Perlu didefinisikan disini yang maksud dengan menghubungi daya batin bawah sadar atau subconscious adalah MENGHUBUNGI apa saja yang masuk ke dalam data atau memori kita, melihat secara seksama potensi-potensi yang ada dalam data itu, kemudian MELEPASKAN dengan mengaktualisasikan atau mengekspresikan kedalam sebuah tindakan untuk melepaskan potensi-potensi itu.
Selanjutnya bagaimana cara memperoleh daya batin bawah sadar itu, jawabannya adalah kita hanya perlu belajar cara menggunakannya dan perlu mengerti supaya dapat menerapkannya disemua bidang dalam hidup kita.

Seseorang yang Berdaya Magnet


“Sepotong baja jika diberi kekuatan magnet dapat mengangkat dua belas kali dari beratnya sendiri, tapi bila baja tak bermagnet maka bulu ayam sekalipun tidak akan terangkat”.

Artinya seseorang yang memiliki pemikiran-pemikiran positif yang menimbulkan daya tarik bagi dirinya maka ia akan mampu memperoleh feedback atau daya tarik yang positif pula bagi dirinya. Sedangkan sehebat apapun seseorang tapi jika tidak memiliki pemikiran-pemikiran yang positif maka satupun tidak akan ada feedback dan daya tarik positif untuk dirinya.

Orang yang berdaya magnet memiliki sifat-sifat positif diantaranya, selalu penuh dengan percaya diri, sadar dilahirkan sebagai pemenang, tak pernah ragu atau takut, dinamis dan aktif, juga tak pernah membatasi diri mereka dengan batasan-batasan yang mereka buat sendiri untuk mengkerdilkan kemampuannya dengan berkata: Saya mungkin gagal, Saya tidak akan mampu, Saya mungkin akan rugi, Saya akan ditertawakan orang… dan lain sebaginya.


Sebelum belajar Batin Bawah Sadar: putuskan sekarang!
“untuk membuat hidup anda lebih mulia besar, kaya, dan lebih Gembira dan dekat dengan Allah SWT dari pada sebelumnya”

Hmmm.. sekian review kita pada kesempatan kali ini…berhubung waktu pertemuan yang agak sedikit singkat pada perkuliahan kita, dan juga mungkin pemahamanku yang belum luas mengenai hal ini, dan bayak pemikiran-pemikiran yang sulit untuk disalurkan kedalam tulisan ini… kita nantikan penjelasan selanjutnya lebih dalam lagi oleh guru-guru kita di kahfi  wassalam…

\/\/ \/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar